Warga Kota Antusias Tunggu Kehadiran Nissa Sabyan di Malam Puncak HUT Banda Aceh ke 814

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Rencana Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadirkan penyanyi religi Nissa Sabyan dan grup Sabyan Gambus pada perayaan puncak HUT ke-814 Kota Banda Aceh pada 18 Juni 2019 mendatang mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah warga Banda Aceh.

Hal itu tak terlepas dari pesona Nissa Sabyan yang dinilai bisa memberikan inspirasi dan dampak positif bagi anak muda.

Hal itu diakui oleh Nurzahida. Perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha kuliner itu mengaku bila kerap mendengarkan tembang-tembang religi yang dilantunkan oleh Nissa Sabyan.

“Di ponsel saya cuma ada lagu-lagunya dia,” ujar Nurzahida, Sabtu (8/6/2019).

Apalagi kata dia, selama Ramadan kemarin ia juga mengikuti ajang pencarian bakat Voice of Ramadhan yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Salah satu peserta yang berasal dari Lamno, Aceh Jaya turut membawakan lagu-lagu bernada syiar yang dipopulerkan oleh Nissa untuk ditampilkan. Nurzahida juga mengaku sering menonton lagu-lagunya melalui chanel YouTube.

“Saya suka sama semua lagunya karena berisi selawat dan sangat menyejukkan hati kalau didengar. Rasanya seru kalau bisa menonton langsung. Selain itu Nissa Sabyan juga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda,” katanya.

Warga Banda Aceh lainnya, Meutia Delima, juga tak kalah antusiasnya saat mengetahui Nissa Sabyan akan tampil di Banda Aceh. Menurutnya, syair-syair yang dibawakan oleh Nissa Sabyan tidak hanya cocok untuk dikonsumsi oleh orang dewasa saja.

“Anak-anak saya juga suka. Cocok segala usia,” katanya.

Sementara itu, mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Nurul Muhdiah, mengaku sudah lama mengidam-idamkan agar bisa menonton penampilan Nissa Sabyan secara langsung.

Selama ini kata Nurul, dia juga kerap menonton via chanel YouTube. Beberapa lagu favorit Nurul seperti Deen Assalam, Ta Habibal Qolbi, Ya Jamalu, dan Rahman ya Rahman.
Selain itu kata Nurul, Nissa Sabyan tak hanya mempunyai karakter vokal yang merdu, tata busananya juga bagus dan layak ditiru karena syar’i.
“Cocok sebagai panutan dalam berbusana bagi kita yang ingin tampil syar’I tetapi tetap bisa modis,” ujar Nurul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemko Banda Aceh akan memboyong Nissa Sabyan dan seluruh personel Sabyan Gambus pada puncak perayaan HUT ke-814 Kota Banda Aceh pada 18 Juni 2019. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan festival mi dan pemberian anugerah oleh Wali Kota Banda Aceh kepada para tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan kota.

Penulis:ROL/REDAKSI
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...