Penembakan Brutal di Virginia AS Tewaskan 11 Orang, 6 Luka-luka

Foto: ABC News

Virginia - Sebanyak 11 orang tewas dalam insiden penembakan di sebuah kompleks gedung pemerintah di Virginia Beach, negara bagian Virginia, Amerika Serikat. Enam orang lainnya luka-luka dalam penembakan brutal tersebut.

Pelaku penembakan, seorang pekerja utilitas publik juga tewas dalam baku tembak dengan polisi.

"Kami ada 11 korban tewas di lokasi, enam korban lainnya dibawa ke rumah sakit," kata kepala kepolisian James Cervera pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (1/6/2019).

Penembakan tersebut terjadi pada Jumat (31/5) setelah pukul 16.00 waktu setempat. Saat itu, seorang pria bersenjata masuk ke salah satu gedung di kompleks pemerintahan kota Virginia Beach dan "langsung menembak membabi-buta ke semua korban," ujar Cervera. Korban luka termasuk seorang polisi yang selamat karena menggunakan rompi antipeluru.

"Ini hari paling menyedihkan dalam sejarah Virginia Beach," ujar Wali Kota Bobby Dwyer kepada para wartawan. "Orang-orang yang terlibat adalah teman-teman kami, rekan-rekan kerja, tetangga dan kolega," imbuhnya.

Cervera mengatakan, para agen FBI telah berada di lokasi mengingat besarnya skala peristiwa ini. Belum diketahui motif penembakan massal ini.

Penembakan itu terjadi di gedung tempat kantor-kantor utilitas dan pekerjaan publik kota Virginia Beach tersebut bernaung. Virginia Beach adalah kota di pantai timur AS yang berjarak sekitar 320 kilometer sebelah tenggara Washington.

Komentar

Loading...