Danramil 02/Singkil Santuni Anak-Anak Yatim

Aceh Singkil, acehportal.com - Danramil 02/Singkil, Kodim 0109/ Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi berserta Anggota  melaksanakan kegiatan Komsos  dengan masyarakat Gostel Timur, yaitu memberikan Santunan kepada anak Yatim dan di lanjutkan buka puasa  bersama di Gedung Pemuda Gostel Timur Kec Singkil Utara, Kab Aceh Singkil. Selasa (21/05/19).

Dalam sambutannya, Danramil 02/ Singkil menyampaikan" Nabi Muhammad SAW sangat sayang kepada anak yatim sekaligus orang yang menyantuninya. Bahkan beliau bersabda: ana wakaafilul yatiim, kahaataini fil jannah ; saya bersama dengan orang yang mau menyantuni anak yatim, kelak senantiasa berdampingan di surga.

“Jadi, memberi sedekah kepada anak yatim, kemudian mengusap kepalanya, ini perintah Nabi, rambut anak yatim yang kita usap dengan telapak tangan, menjadi perantara hati kita agar dilembutkan oleh Allah SWT. dan keingan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. " terang Kapten Inf Bambang.

Ia juga mengingatkan agar tradisi menyantuni anak yatim jangan sampai dilupakan. Kalau bukan kita yang peduli kepada anak yatim, lalu siapa lagi yang akan peduli sm mereka? Mari kita saling berbagi kepada kaum yang membutuhkan, kita wajib bersyukur karena kita diberikan kelebihan rejeki dari pada mereka, semoga Allah selalu melindungi dan membalas segala amal baik kita, Amiin, Ya Rabbal Alamin" tutup Kapten Inf Bambang.

Komentar

Loading...