Pemerintah Aceh Beri Beasiswa S3 Kepada Faul LIDA

Faul Diminta Promosikan Wisata dan Budaya Aceh

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan beasiswa S3 kepada Fauzul Abadi, juara liga Dangdut Indosiar Tahun 2019, Penyerahan berlangsung di Pendopo Wakil Gubernur Aceh kawasan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (21/05).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pemerintah memberikan beasiswa S3 kepada Faul, sang juara Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2019. Beasiswa tersebut langsung diserahkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

"S3 ini merupakan hadiah dari Pemerintah Aceh atas prestasi yang di raihnya sebagai juara LIDA di kancah nasional," kata Nova, Selasa (21/5/2019).

Saat ini, Faul sedang menjalani studi Pasca Sarjana di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selain pintar menyanyi dia juga pintar mengaji dan pernah mengikuti kejuaraan MTQ tingkat Provinsi.

Nova juga menyampaikan prestasi yang di raih Faul di ajang LIDA memberikan kebanggaan masyarakat Aceh khususnya masyarakat tanah Gayo.

"Apa yang di raih Faul membuktikan bahwa generasi muda di Aceh mempunyai bakat dalam berkompetisi di tingkat nasional," ujarnya.

Nova juga berpesan kepada Faul, agar mengkampanyekan kepada generi muda anti korupsi dan menghindari bahaya narkoba serta mengajak generasi muda keluar dari cengkeramah berita hoax sampai ke fitnah.

Sementara Kadis Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengharapkan kepada Faul agar bisa mempromosikan Aceh baik dari kulinernya maupun kerajinan khas Aceh serta destinasi wisata yang ada di Aceh.

"Kalau di Jakarta jangan lupa mempromosikan Aceh, sehingga Aceh bisa dikenal baik kulinernya yang enak serta tempat-tempat wisata yang ada di Aceh," harapnya.

Jamaluddin menyampaikan Faul sengaja di datangkan ke Banda Aceh untuk memberikan motivasi kepada  generasi millenial agar bisa berkarya ditingkat nasional.

"Apa yang diraih oleh Faul bukti bahwa generasi muda di Aceh mampu berkarya ditingkat nasional," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Bener Meriah juga menyerahkan Piala Bergilir LIDA yang di raih Faul kepada  Pemerintah Aceh.

Sementara itu Faul Lida merasa sangat gembira atas sambutan masyarakat Aceh setelah sebelumnya berhasil meraih Juara Pertama pada kontes Liga Dangdut Indonesia 2019 di Jakarta.

Ia juga mengaku akan dengan senang hati ikut mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh. Bahkan, ia yakin, dengan gencarnya promosi wisata, maka kunjungan wisatawan ke Aceh akan terus meningkat.

“Saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, karena dalam waktu dekat saya akan mengikuti akademi audisi tingkat Asia,” harap Faul yang namanya aslinya adalah Fauzul.

Penulis:ROL
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...