Pangdam IM Resmi Tutup Latihan Pembentukan Yonif Raider 115/ ML

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko secara resmi menutup latihan pembentukan Batalyon Infanteri Raider  Gel. I Tahun 2019 Yonif 115/ Macan Leuser Kodam IM bertempat di lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni Daun Lumbung Jl. Veteran Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Jawa Tengah. Minggu (19/5/19).

Pada kesempatan itu, Pangdam IM  menyematkan brivet Raider kepada seluruh mantan siswa Latihan pembentukan Batalyon Raider Tahap I Tahun 2019 yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah berhasil menempuh latihan yang cukup berat.

Amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan Pangdam IM menyampaikan bahwa, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danpusdiklatpassus, para penyelenggara latihan, seluruh pelatih, serta para pendukung latihan, atas kerja keras yang telah ditunjukkan dalam mendidik, melatih dan membentuk para prajurit Yonif Raider 115/ Macan Leuser.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga berpesan untuk terus meningkatkan kemampuan dengan belajar dan berlatih. Tetap jaga moril dan kebanggaan kesatuan serta jangan pernah merasa puas dengan apa yang dicapai, karena prajurit yang profesional siap menghadapi dinamika tugas yang paling sulit sekalipun.

“Jaga nama baik Raider di manapun berada, karena pasukan Raider memiliki kemampuan yang lebih baik dari pasukan biasa. Walaupun sudah Raider kalian harus bersifat humanis, tidak boleh sombong,  tetap sopan dan membantu kesulitan rakyat” pesan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, Danpusdik Passus Kopassus Kolonel Inf A. Dedi P, Danrem 071/WK Kolonel Kav. Dani Wardana, Asren Kasdam IM Kolonel Arm Dedi Prihatmojo, Aslog Kasdam IM Kolonel  Czi Bambang Karyawan, Kapaldam IM Kololonel Cpl Nur Budi Asmara, dan Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain.

Komentar

Loading...