Modus Pecahkan Kaca Mobil Kembali Terjadi Kini di Indrapuri

modus memecahkan kaca mobil terjadi di Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Lagi-lagi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di Aceh. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Aceh Besar, tepatnya di depan Kantor Dirgantara Yudha Artha di Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Sabtu (18/5/2019) siang kemarin.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, kali ini pelaku memecahkan kaca mobil dabel kabin jenis Nissan Frontier Navara milik perusahaan tersebut dan mengambil 4 unit HT, dua kotak berisi prisma (alat pengukur titik koordinat jalan) serta sebuah tas berisi dokumen.

"Kasus ini dilaporkan oleh Dudi Iskandar (43), warga asal Bandung yang merupakan karyawan perusahaan tersebut. Awalnya diketahui oleh warga sekitar, sudah dilaporkan ke Polsek Indrapuri," katanya Minggu (19/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan kamera CCTV, diketahui ada dua orang tak dikenal yang menumpang motor Yamaha Vixion menghampiri mobil dan langsung melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil setelah memantau situasi. Keduanya pun kabur ke arah Banda Aceh setelah beraksi. "Saat ini masih dalam pengejaran petugas," kata Direktur.

Diketahui, dalam satu minggu ini kasus serupa telah terjadi sekitar tiga kali di Aceh. Agus mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan tentang apakah pelaku berasal dari jaringan yang sama yakni pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil.

"Ini yang saya sedang aneh, mungkin pelaku sudah pernah lakukan hal serupa di jam atau lokasi tertentu," katanya sembari menduga bahwa kejahatan ini dilakukan lantaran faktor ekonomi menjelang lebaran.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...