Penemuan Granat Didepan Pendopo Bupati Abdya, TNI-Polri Perketat Penjagaan

Abdya - Masyarakat Desa Geulumpang Payoeng, Kecamatan Blangpidie siang tadi digegerkan dengan penemuan sebuah Granat Nenas Didepan Pendopo Bupati Abdya, yang diduga Granat tersebut masih aktif, Selasa (14/5/2019).

Posisi Granat tersebut persis di depan pagar pendopo, yang hanya berjarak 20 meter dari pendopo buapati tersebut.

Granat ini pertama kali ditemukan warga yang bernama Ahmad(38) sekira pukul 10:30 Wib, saat melintasi jalan didepan Pendopo Bupati, Ia melihat Granat tergeletak di pinggir jalan dan langsung melaporkan ke petugas SATPOL-PP yang berjaga di pendopo tersebut.

Petugas SATPOL-PP segara melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil setempat, setelah menerima laporan pihak kepolisian dan Koramil segera menuju ke TKP untuk memastikan laporan tersebut.

Setelah sampai di lokasi ternyata memang benar adanya sebuah Granat tergeletak di pinggir jalan yang yang jaraknya tidak jauh dari Pendopo Bupati Abdya.

Aparat keamanan TNI -POLRI masih berjaga-jaga di lokasi dan aparat kepolisian pun sudah memasang Police Line, agar warga sekitar tidak bisa mendekat ke lokasi, karna informasi yang di dapat dari petugas keamanan granat tersebut masih aktiF, yang sewaktu-waktu bisa meledak.

Kapolres Abdya (AKBP Moh. Basori, SIK) mengatakan"  Granat tersebut sudah di amankan oleh Personil Brigade Mobil (Brimob) Satuan Gegana Brimob Kompi 4  Brimob Trumon dan Brimob Kompi 4 Ujung Fatiha, mudah- mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, sehingga Kabupaten Abdya ini menjadi aman, nyaman dan damai" Harap Kapolres.

Komentar

Loading...