Kopda Rahmad: Jangan Buka Lahan dengan Cara Dibakar

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu warga binaannya mengangkut bibit sawit di Desa Sayeung Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu (15/5/2019).

Bibit sawit yang sudah berukuran besar tersebut segera akan ditanam pada lahan yang sudah dipersiapkan oleh pemiliknya.

Kecamatan Darul Hikmah merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok dijadikan lahan perkebunan sawit. Di Daerah ini banyak ditemukan kebun sawit baik milik perusahaan maupun warga setempat.

“ Hari ini saya ikut membantu bibit sawit salah satu warga binaan. Mereka akan mengantarkannya ke lahan yang sudah dipersiapkan. Tidak jauh dari sini. Bibit ini diangkat menggunakan mobil, “ kata Kopda Rahmad.

Pada kesempatan tersebut Kopda Rahmad juga menghimbau kepada para petani sawit agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhuta ).

“ Pada kesempatan ini saya turut menghimbau kepada para pemilik lahan agar tidak membuka lahannya dengan cara dibakar. Kita tidak menginginkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutal ) yang dapat merusak lingkungan dan menimbulkan kerugian yang besar, “ tutup Kopda Rahmad.

Komentar

Loading...