Pembobol Toko Handphone di Aceh Barat Ditangkap

pembobolan toko handphone di Aceh Barat

ACEH BARAT, ACEHPORTAL.COM - Polisi menangkap pelaku pembobolan toko handphone di Aceh Barat yang terjadi pada 15 Maret 2019 lalu. Toko yang dibobol milik seorang pedagang bernama Agus alias Akiong (45), warga Gampong Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, dalam pembobolan toko handphone tersebut pelaku mencuri sebanyak 58 unit handphone berbagai jenis beserta uang tunai senilai Rp 100 juta.

"Korban merugi yang diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Korban sudah membuat laporan setelah mengetahui tokonya sudah dibobol maling," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (12/5/2019) sore.

Ia menjelaskan, tersangka yang ditangkap berinisial BS alias Ayah B (50), warga Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Pencurian dan pembobolan awalnya diketahui oleh salah satu pekerja korban yang mengetahui bahwa dinding toko miliknya berlubang karena dibobol.

"Saat diperiksa ternyata puluhan handphone di tokonya beserta uang tunai raib digondol pelaku. Ia pun langsung membuat laporan. Personel Sat Reskrim Polres Aceh Barat pun langsung melakukan olah TKP serta penyelidikan," jelasnya.

Pada Jumat (10/5/2019) kemarin, personel Polres Lhokseumawe akhirnya menangkap pelaku yang kemudian langsung diamankan. Tersangka pun lalu dibawa kembali ke Aceh Barat untuk menjalani proses hukum.

"Satu tersangka lain berinisial SM alias Ucil alias Aneuk Itek alias Sun yang merupakan resedivis dan DPO Polres Lhokseumawe bersama Polres Aceh Utara termasuk lari dari Lapas Lhoksukon masih dalam penyelidikan lanjut, berhubung keberadaannya berpindah-pindah tempat di Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Banda Aceh dan Medan," ungkapnya.

Dalam penangkapan BS alias Ayah B, polisi mengamankan barang bukti sebuah motor beserta sejumlah handphone dan alat lainnya seperti dongkrak yang digunakan untuk membobol toko korban.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...