Jadi Pengedar, Ibu dan Anak Ditangkap Polisi Bersama 4 Kilogram Ganja di Langsa

Barang bukti ganja

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Resnarkoba Polres Langsa amankan ibu dan anak yang merupakan warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Langsa karena memiliki ganja.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Resnarkoba, AKP Rustam Nawawi mengatakan, keduanya ditangkap sekira pukul 01.00 dinihari setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyaraka bahwa di gampong (dalam sebuah rumah) itu ada peredaran narkoba jenis ganja. Saat anggota mengetuk pintu rumah, pemilik rumah terkejut lalu masuk ke dalam kamar dan membuang ganja itu ke dalam sumur," katanya.

Pelaku yang diamankan berinisial H (50), IRT dan FH (23), Buruh Bangunan. Dari penggerebekan itu ditemukan sebungkus ganja yang dibalut kain, satu plastik hitam berisi ganja, dua bungkus ganja dibungkus kertas cokelat, sebuah timbangan warna oranye, satu gabus warna putih, 10 lembar kertas cokelat dan sebuah handphone

"Berat ganja keseluruhan lebih kurang 4 kilogram. Saat kita interogasi, tersangka H mengaku ganja ini milik suaminya HD (DPO). Ia dan anaknya FH hanya membantu mengedarkan ganja itu," ungkap Kasat.

Ganja itu, lanjut Rustam, dikirim dari Jeunib, Bireun mengunakan angkutan umum sebanyak yang kemudian disembunyikan dalam poliform ikan. Setelah sampai di Langsa, ganja diambil oleh suaminya yakni HD dan disimpan ke dalam rumah.

"Dari keterangan H setelah aman barulah ganja itu dijual dengan dibantu anaknya. Ganja dibeli seharga Rp 1,2 juta per kilo lalu dibuat paket kecil untuk diedarkan dengan harga jual per paketnya Rp 10 ribu," ungkapnya lagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ibu dan anak ini beserta batang bukti yang ditemukan diamankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...