Bobol Toko Kelontong, Karyawan PDAM Langsa dan Rekannya Ini Ditangkap

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang karyawan PDAM Langsa berinisial AP (40), terpaksa berurusan dengan polisi, Selasa (7/5/2019) kemarin. Pasalnya, ia telah membobol sebuah toko kelontong yang ada di kawasan Gampong Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota, Langsa.

Polisi juga menangkap tiga pelaku lain yang diduga ikut terlibat dalam pencurian itu yakni SG (38), Wiraswasta dan DD (41), Tenaga Kontrak Dinas Kebersihan Pemko Langsa, warga Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama serta MH (24), Pedagang, warga Gampong Lhokbani, Kecamatan Langsa Barat.

"Keempat pelaku ditangkap karena membobol toko korban. Penangkapan ini dilakukan atas laporan yang telah dibuat dan setelah dilakukan serangkaian penyelidikan," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi Kamis (9/5/2019).

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 45 bungkus rokok yang merupakan salah satu jenis barang curian pelaku serta sebuah linggis yang digunakan pelaku membobol toko kelontong tersebut.

"Tersangka mengaku membobol toko itu dengan menyongket jendela toko di lantai dua menggunakan linggis, kemudian masuk dan mengambil barang yang ada di dalam toko. Pelaku lalu membawa kabur barang curian menggunakan becak penumpang yang disewa dan barang curian ini dijual ke SG," ungkapnya.

Sebelumnya, sambung Direktur, pelaku juga mengaku sempat menjual sekarung beras seberat 15 kilogram kepada SG. Beras ini juga dicuri tersangka AP di toko yang sama. Selain itu, ia juga mencuri rokok berbagai merek serta dua kardus mi instan. "Barang ini diberikan kepada DD untuk dijual juga ke SG.

Sementara kepada tersangka MH, lanjut Agus, tersangka AP menjual 36 bungkus rokok berbagai merek yang juga dicuri AP di toko tersebut. "Saat ini pelaku masih diproses lanjut di Polres Langsa dan dijerat Pasal 363 KUHPidana," katanya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...