Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Amankan 48 Slop Rokok Ilegal, 3 Lelaki Diamankan

rokok ilegal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polresta Banda Aceh mengamankan tiga lelaki beserta 46 slop rokok ilegal jenis Luffman, Sabtu (4/5/2019) malam. Ketiganya ditangkap dalam sebuah rumah yang berada di kawasan Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, penangkapan ini dilakukan atas informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran rokok ilegal.

"Atas informasi itu kita lakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap para pelaku. Pelaku pertama yang ditangkap yakni IS (46) alias Roma, warga Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja yang berperan sebagai pengedar," ujarnya Selasa (7/5/2019).

Sementara, jelas mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini, dua pelaku lainnya yang ditangkap yakni MU (28), warga Gampong Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh dan RA (51), warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar selaku penjual kelontong yang membeli rokok ilegal ini.

"Tersangka IS alias Roma mengaku rokok ini diedarkan kepada MU di kios kelontong daerah Lamjamee, dari sana kita amankan 2 slop rokok. Kemudian diedarkan ke RA di kios kelontongnya yang ada di kawasan Darul Imarah, kita amankan 46 slop rokok," jelasnya.

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh. "Ketiganya dijerat dengan UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...