Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Ditemukan di Jembatan Bener Meriah Ditangkap

Pelaku pembunuhan di Bener Meriah beserta barang bukti diamankan polisi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim gabungan kepolisian akhirnya mengungkap kasus penemuan mayat lelaki tanpa identitas yang ditemukan di Bener Meriah kemarin. Diketahui, jasad tersebut merupakan korban pembunuhan dan polisi telah menangkap seorang pelaku.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah tim melakukan penyelidikan beberapa hari ini. Identitas korban yakni M Ali (25), warga Kecamatan Jeumpa Bireuen yang tinggal di Syamtalira Arun, Aceh Utara.

"Sementara, pelaku yang ditangkap berinisial MM (22), warga Simpang Mamplam, Bireuen," ujar Direktur Minggu (5/5/2019) saat dikonfirmasi.

Tersangka MM ditangkap tim gabungan Dit Reskrimum Polda Aceh bersama Polres Bireuen dan Polres Bener Meriah di rumahnya pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB. Dugaan sementara, pembunuhan ini sendiri didasari oleh dendam atas utang-piutang antara korban dan pelaku.

"Identitas korban terungkap saat ada warga yang menemukan dompet dan berisik kartu identitas milik korban di sekitar lokasi kejadian. Temuan ini disampaikan ke pihak berwajib, dari situlah dilakukan penyelidikan lebih lanjut hingga tim dapat menangkap pelaku di rumahnya saat masih tidur," ungkapnya.

Saat ditangkap di rumahnya, tersangka mengakui bahwa memang benar telah membunuh M Ali kemarin. Dari penangkapan itu tim juga mengamankan sebuah motor korban yang dilarikan pelaku. Kini MM dan motor itu diamankan ke Mapolres Bener Meriah.

"Pelaku masih diperiksa lebih lanjut untuk menggali motif pembunuhan ini lebih mendalam. Tersangka bisa dijerat dengan Pasal 338 Jo 340 KUHPidana tentang Penganiayaan (Pembunuhan)," tambah Agus.

Sebelumnya, sesosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan di pinggir jalan tepatnya kawasan jembatan menuju Gampong Penosan Jaya (Weh 2), Kecamatan Permata, Bener Meriah, Rabu (1/5/2019) pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan dua buah helm dan batang bukti lainnya. Jasad korban pun kemudian dibawa ke rumah sakit daerah setempat untuk divisum.

Saat itu, jasad korban ditemukan dalam keadaan tragis yang mana ada luka menganga di bagian bahu sebelah kanan, luka tusukan di perut dan dua buah luka tusukan di bagian kepala belakang.

"Masih dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli saat dikonfirmasi melalui telepon seluler kemarin.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...