Antisipasi Pemadaman Selama Ramadhan, PLN Aceh Tambah Daya 200 MW

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh telah menyiapkan penambahan daya sebanyak 200 MW dari PLTU Pangkalan Susu, Sumatera Utara.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Untuk mengantisipasi pemadaman selama bulan puasa 1440 Hijriah, pihak PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh telah menyiapkan penambahan daya sebanyak 200 MW dari PLTU Pangkalan Susu, Sumatera Utara.

GM PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi menyebutkan selama bulan puasa beban puncak akan bertambah berkisar 450 MW, jadi diperlukan cadangan untuk menyuplai mengantisipasi beban puncak tersebut.

"Tahun lalu beban puncak kita 360 sampai 370 MW, namun setelah ada beberapa daerah masuk ke sistem, tentu beban bertambah," kata Jefri, Kamis (2/5).

Ia juga menyebutkan, untuk menjaga gangguan kelistrikan, pihaknya telah menyiagakan 500 petugas teknik untuk menanggani gangguan tersebut selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Mereka disiagakan di masing-masing pos, jika nanti ada gangguan mereka langsung dapat memperbaikinya sehingga tidak berlangsung lama," ujar Jefri.

Terjadinya gangguan pemadaman, lanjut Jefri kecil kemungkinannya bukan dari kekurangan daya, namun lebih banyak dari faktor alam seperti angin kencang, jaringan listrik terkena ranting pohon.

"Gangguan alam tidak bisa kita hindarkan, kebanyakan jaringan listrik terkena ranting pohon," jelasnya.

Pelepasan 500 petugas teknis oleh GM PLN Aceh di kantor wilayah PLN UIW Aceh juga dihadiri Kadis ESDM Aceh, Mahdinur.

Penulis:Rol
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...