Curi Motor, Remaja Asal Aceh Tengah Ditangkap Warga

Ilustrasi penangkapan pencuri motor.(Foto:Istimewa)

ACEH TENGAH, ACEHPORTAL.COM - Seorang remaja berinisial AB (17), warga Aceh Tengah terpaksa berurusan dengan pihak yang berwajib setelah mencuri motor milik seorang pemuda bernama Danu Hairu Syahra (25), Wiraswasta, warga Gampong Asir-asir Asia, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah.

Pelaku mencuri motor jenis Yamaha Mio bernomor polisi BL 3078 GN yang diparkir korban di depan rumahnya, Kamis (25/4/2019) malam sekira pukul 22.00 WIB.

"Saat itu korban baru pulang dari pasar dan memarkirkan motornya di depan rumah. Kemudian korban masuk ke rumah dan menonton televisi," ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra, Sabtu (27/4/2019).

Tak lama kemudian saat korban hendak kembali pergi, diketahui motor di depan rumahnya hilang. Ia pun bergegas mencari keberadaan motornya di sekitar tempat tinggalnya itu dengan dibantu oleh sejumlah warga sekitar.

"Setelah mencari satu jam lebih motor tersebut ditemukan warga di dalam rumah pelaku, dimana rumah pelaku tidak jauh dari rumah korban. Ia pun ditangkap warga dan dibawa ke Mapolres Aceh Tengah untuk diproses lebih lanjut," jelasnya.

Saat ini, AB masih diamankan di Polres Aceh Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi pun mengamankan motor korban yang dicuri pelaku sebagai barang bukti.

"Pelaku masih menjalani pemeriksaan lanjut. Kita imbau warga agar waspada dan memberikan kunci ganda saat diparkir dimana pun," tambah Iptu Agus.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...