Kopral Hasan Ikut Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu petani memanen padi di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu (24/4/19).

Lahan yang sedang dipanen tersebut seluas hampir 10 hektar dan seluruhnya adalah milik kelompok tani ( Poktan ) Jaya Sabena.

“ Poktan Jaya Sabena sudah mulai panen, luasnya sekitar 10 hektar. Saya hadiri di sini untuk membantu mereka, “ kata Kopda Muhammad Hasan.

Terlihat di lokasi hamparan padi yang sudah menguning terbentang luas. Jaring di atas permukaan padi untuk menghalau hama burung masih terpasang. Sementara itu Kopda Muhammad Hasan bersama para petani berada di tengah sawah memotong padi dengan penuh semangat.

Kopda Muhammad Hasan menyampaikan bahwa kehadirannya tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada para petani. Ia berharap kehadiran Babinsa akan dapat membangkitkan motivasi dan semangat para petani di desa binaanya tersebut.

“ Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada petani. Kita hadir memberikan pendampingan dengan harapan agar mereka termotivasi dan lebih semangat dalam bertani. Ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan pengahasilan mereka, “ tutupnya.

Komentar

Loading...