Kopda Sugianto Lakukan Patroli Karhutla

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Sugianto melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Alu Ambang Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu ( 24/4/19 ).

Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pembakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan di daerah tersebut.

“ Hari saya melaksanakan patroli Karhutla di Desa Alue Ambang, lokasinya adalah perkebunan warga dan tempat yang dianggap rawan terjadi aksi pembakaran hutan dan lahan, “ kata Kopda Sugianto.

Kopda Sugianto menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh seluruh Babinsa di Koramil 06/Teunom. Tujuannya adalah untuk memastikan agar wilayah tugas Koramil 06/Teunom benar – benar bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu Kopda Sugianto juga mengungkapkan bahwa selain kegiatan patroli juga dilakukan sosialisasi terhadap warga selama pelaksanaan patroli. Pada kesempatan tersebut Kopda Sugianto meminta kepada warga agar ikut serta menjaga agar tidak ada aktifitas yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Pada saat patroli kita juga bersosialisasi kepada warga mengajak mereka agar sama – sama menjaga daerah ini dari aksi pembakaran hutan dan lahan. Salah satu langkah yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara dibakar", tutupnya.

Komentar

Loading...