Calon Pengantin Bikin Peraturan Ketat untuk Tamu Pernikahan, Netizen Geram

Ilustrasi pengantin baru

Jakarta - Saat menghadiri sebuah pernikahan, para tamu diharapkan berpakaian sopan dan formal demi menghormati sang empunya hajatan. Beberapa gelaran pernikahan juga umumnya memiliki dress code atau aturan tertentu bagi tamu agar pesta berjalan baik dan lancar.

Tapi seorang calon pengantin di Amerika Serikat ini membuat peraturan yang dinilai terlalu ketat untuk para tamunya. Ia bahkan sudah memiliki sederet daftar peraturan yang membuat netizen geleng-geleng kepala.

Bahkan, adik perempuannya sendiri enggan datang ke pernikahannya karena peraturan yang dianggapnya tak masuk akal itu. Bagaimana kisahnya?

Berawal dari curhatan seorang wanita yang menolak menyebut namanya di situs Reddit. Wanita yang diketahui adalah adik dari mempelai pengantin wanita tersebut menulis bahwa kakaknya memang menginginkan pernikahan sempurna.

"Kakakku ingin pernikahan mewah dan mengatur semuanya sampai hal-hal detail. Aku tidak tahu apakah ini normal, tapi yang aku dengar dia menangis ketika tunangannya salah membeli warna tisu," ujarnya, seperti dikutip dari Mirror.

Masih banyak lagi perilaku eksentrik kakaknya jelang pernikahan yang akan digelar kurang dari tiga minggu itu. Awalnya wanita tersebut cuek dengan kerepotan yang dibuat sang kakak, sampai dia menerima email yang berisi daftar peraturan untuk para tamu.

"Persyaratan itu tidak main-main. Beberapa ada yang tidak masuk akal," tulisnya lagi.

Dia pun menyebutkan sejumlah peraturan dan persyaratan bagi tamu yang ingin datang ke pernikahannya:

1. Tamu pria tidak boleh berjenggot dan berkumis. Jika tetap datang, dia tidak akan difoto oleh fotografer.

2. Tamu dilarang mengambil foto selama acara berlangsung. Hanya fotografer yang diperbolehkan memotret.

3. Tamu wanita dengan rambut sepanjang bahu atau lebih harus mengguntingnya jadi lebih pendek. Jika tidak, rambut harus dikuncir.

4. Tidak boleh ada satu pun tamu yang mengobrol atau berbicara dengan mempelai pria maupun wanita sendirian.

5. Tamu harus memberikan uang sebesar USD 300 (Rp 4,2 jutaan) atau lebih sebelum memasuki venue.

Jika tidak mematuhi peraturan tersebut, maka tamu tidak diperbolehkan hadir ke acara pernikahan. Adik sang mempelai juga mengungkapkan tulisan di akhir daftar peraturan tersebut, "Tolong pertimbangkan permohonan kedua calon mempelai di momen yang sangat membuat stres ini."

Curhatan sang adik membuat tidak sedikit netizen geram. Mereka mengaku syok dan menyebut calon mempelai wanita sebagai diktator.

"Dia tidak peduli dengan teman dan keluarga yang hadir di sana, dia egois, memikirkan dirinya sendiri dan orang-orang di sana hanya hadir untuk membuat dia merasa baik," komentar salah satu pengguna Reddit.

"Aku sih nggak akan hadir, tapi aku juga berharap yang lain menolak datang," ujar netizen lainnya.

"Cewek ini gila banget," kritik netizen lain.

Komentar

Loading...