Genjot Swasembada Pangan Poktan, Babinsa Lakukan Semprot Hama Padi

Kutacane, acehportal -Untuk menggenjot peningkatan swasembada pangan dan mengurangi angka kegagalan pertumbuhan akibat hama padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Arden Simatupang lakukan penyemprotan peptisida di sawah milik Tonggo Silalahi dengan luas lahan 0.5 Ha bibit varietas serang di Desa Lawe Kinga Lapter Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara. Rabu (17/04/2019).

Bahan atau zat kimia yang digunakan Babinsa untuk membunuh hama, baik yang berupa tumbuhan, serangga, maupun hewan lain di lahan sawah padi. Berdasarkan jenis hama yang akan diberantas, pestisida digolongkan menjadi insektisida, herbisida, nematisida, fungisida, dan rodentisida.

Seperti yang dikatan Arden Simatupang anggota Posramil Semadam jajaran Kodim 0108/Agara disela sela waktunya mengatakan hal ini dilaksanakan bertujuan untuk mendampingi dan memberikan semangat para petani yang ada di wilayah desa binaan.

Dengan harapan," Silaturahmi warga dan Babinsa dapat terjalin dengan baik serta hasil panennya nanti dapat mendongkrak angka hasil surplus swasembada pangan petani yang ada di desa desa Kab. Aceh Tenggara," ujarnya.

Komentar

Loading...