DPRK Banda Aceh Gelar Zikir Pemilu Damai 2019 di Balai Kota

DPRK Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Zikir Pemilu Damai 2019 di Balai Kota Banda Aceh, Senin (16/4/2019) malam

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak DPRK Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Zikir Pemilu Damai 2019 di Balai Kota Banda Aceh, Senin (16/4/2019) malam. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan jemaah yang berasal dari pihak unsur Forkopimda Kota Banda Aceh beserta pihak terkait lainnya.

Pantauan di lokasi, zikir ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang kemudian dilanjutkan dengan lantunan Salawat Badar oleh seluruh jemaah yang hadir. Ratusan jemaah yang hadir terlihat rata-rata mengenakan baju koko putih yang tampak seragam.

Dalam dua hari mendatang, masyarakat khususnya di kota Banda Aceh, akan melaksanakan pemilu. Diharapkan, kota Banda Aceh sebagai ibukota provinsi Aceh dalam situasi yang aman, tertib serta damai.

Hal ini dikatakan Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan zikir yang digelar dalam menyambut serta menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April mendatang ini.

"Malam ini kita bisa melihat bagaimana kondusifnya kota Banda Aceh, walaupun kita akan melaksanakan pemilu damai tetapi kita masih bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dengan aman, tertib dan terkendali," ujarnya.

Pihaknya pun berharap, semoga apa yang telah diberikan (kontribusi) dalam membangun kota Banda Aceh dari segala bidang ini semakin menjadi kota yang terbaik untuk saat ini. "Sekali lagi terima kasih untuk semua pihak yang telah terlibat," katanya.

Sementara, Pimpinan Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf, Abuya Syech Amran Waly Al Khalidi dari Aceh Selatan yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan, masyarakat khususnya para jemaah pengajian tersebut hendaknya selalu mengingat Allah serta menjaga perdamaian Aceh.

Beliau juga mengajak para jemaah untuk dapat menggunakan hak pilihnya di TPS besok untuk menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dalam memilih pemimpin yang terbaik.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...