Ini Pesan Pimpinan GAM Bakhtiar Abdullah dari Swedia

Bachtiar Abdullah. @Taufik Ar-Rifai/aceHTrend

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Bakhtiar Abdullah yang menyebut dirinya sebagai Juru Bicara (Jubir) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) mengirim pesan untuk masyarakat Aceh menjelang pemilihan umum 2019.

Ini pesan Bakhtiar Abdullah melalui rilis yang dikirim ke media;

"Tidak lama lagi Pemilihan Umum akan berlangsung di seluruh Aceh, untuk memilih wakil-wakil yang menjadi anggota Dewan yang akan bertanggung jawab untuk menyejahterakan rakyat Aceh. Hasil Pemilihan Umum ini ada di tangan masyarakat Aceh.

Dalam hal berkaitan dengan politik setelah perjanjian damai yang ditandatangani 14 tahun lalu, GAM melihat bahwa lahirnya Partai-Partai Lokal di Aceh telah memperkuat kepentingan Aceh secara umum dan memberikan kesempatan yang besar kepada putra-putri Aceh untuk berkiprah dalam politik.

GAM memandang bahwa keberadaan Partai-Partai Lokal turut memperkuat perdamaian yang telah dicapai dan berhasil memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini banyak diabaikan.

Masyarakat Aceh agar jangan membuang peluang yang besar dalam Pemilihan Umum kali ini. Berbagai rintangan dan halangan diciptakan untuk melemahkan Partai-Partai Lokal, namun hal ini tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk memilih calon-calon yang diusung oleh Partai-Partai Lokal.

Kalau kesempatan ini diabaikan, jangan nanti di kemudian hari, GAM pula yang dipersalahkan, seolah-olah tidak menghiraukan apa yang sedang terjadi di Aceh dan dianggap tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Keberadaan Partai-Partai Lokal yang diwarnai oleh spirit GAM, telah mengharumkan nama Aceh di tingkat regional dan internasional, menjadi salah satu rujukan tegaknya demokrasi setelah konflik yang panjang.

Oleh karena itu, maka GAM meminta kepada seluruh komponen masyarakat Aceh untuk memilih dan memenangkan Partai-Partai Lokal dalam Pemilihan Umum di seluruh Aceh.

Dengan memilih dan memenangkan Partai-Partai Lokal, kita memperkuat dan mempertahankan harkat dan martabat kita untuk menentukan nasib ke depan tanpa harus didikte oleh orang lain. Kita menentukan sendiri masa depan kita.

Demikian kami sampaikan, semoga Allah memberikan kemenangan kepada Partai-Partai Lokal dan seluruh rakyat Aceh.

Wabillahittaufiq wal Hidayah,

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Bakhtiar Abdullah

Stockholm, 15 April 2019

Penulis:Rilis
Rubrik:News

Komentar

Loading...