Serda Febri Ikut Semprot Rumput di Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com  - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu petani Bapak Anto  menyemprot hama rumput di Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (13/4/19).

Bapak Anto sendiri berencana dalam waktu dekat akan segera membajak sawahnya dan rumput yang saat ini sudah tumbuh pasca panen bebebrapa waktu yang lalu akan mulai disemprot hari ini.

" Bapak Anto akan membajak sawah, sebelum dibajak rumput yang sudah tumbuh ini harus di semprot lebih dahulu agar tidak tumbuh setelah dibajak. Saya sebagai Babinsa turut serta memberikan pendampingan, " kata Serda Febri.

Serda Febri terlihat bersama Bapak Anto bekerja sama melakukan penyemprotan hama rumput dengan menggunakan alat semprot. Mereka melakukannya secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut Serda Febri menghimbau kepada para petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan sawah mereka. Himbauan ini dilakukan agar lahan sawah tidak terbengkalai.

" Saya mengajak seluruh petani agar turun ke sawah untuk memulai mengolah. Jangan kita biarkan lahan sawah ini tidak terpakai. Kita akan memberikan pendampingan dan membantu mengatasi jika petani mengalami kendala, " tutupnya.

Komentar

Loading...