Peringati Isra Mi’raj, Kodim 0111/Bireuen Sekaligus Gelar Acara Syukuran HUT ke-12

Bireuen, acehportal.com- Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang meneladani akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan Syukuran  HUT Kodim 0111/Bireuen yang ke-12 bagi Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 0111/Bireuen. Kegiatan digelar di Meunasah Makodim 0111/Bireuen Jln. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Jum’at (12/04).

Kegiatan Isra Miraj dan Syukuran  HUT Kodim 0111/Bireuen yang ke-12  dengan mengusung tema "Kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".

Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 0111/Bireuen untuk selalu meneladani sifat dan akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW serta perayaan Hut Kodim 0111/Bireuen yang ke-12 tahun 2019.

“Sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita bisa merasa bahagia serta mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah SAW. Shalat merupakan hal penting dan perintah langsung dari Allah SWT yang melalui Nabi Muhammad SAW, dengan kita rajin melaksanakan shalat maka kita akan mendapatkan banyak pahala dunia ahirat,” ujar Dandim.

Dandim 0111/Bireuen berharap, dengan peringatan Isra Mi’raj Syukuran  HUT Kodim 0111/Bireuen yang ke-12 ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan para Prajurit, PNS serta keluarga besar Kodim 0111/Bireuen.

Sementara itu, tauziyah yang disampaikan oleh Tgk. Musbani, MA  Isra Mi’raj ini adalah sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menuntun umat manusia ke jalan yang benar, sehingga kita sebagai umat selalu mengikuti ajaran beliau sesuai dengan syariah yang berpedoman dengan Al-quran dan Hadits,” ujarnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, khususnya memperingati sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyempurnakan shalat lima waktu sehari semalam,” terang Tgk. Musbani, MA.

“Dengan kita melaksanakan shalat dapat kita ambil banyak hikmah dan manfaat yang baik serta sebagai dasar dalam kepemimpinan bagi kita,” imbuhnya.

Komentar

Loading...