Fantastis, Pasutri Ini Diduga Curi 43 Unit Motor

Barang bukti motor hasil curian yang dilakukan pasutri

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Aceh Jaya menangkap sepasang suami-istri yang melakukan pencurian puluhan unit sepeda motor di wilayah setempat dan sekitarnya. Mereka ditangkap beberapa hari lalu setelah polisi menerima sejumlah laporan masyarakat dan melakukan penyelidikan.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap yakni RUS (45) dan MAR (35) yang merupakan pasangan suami-istri asal Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Selain itu, juga diamankan seorang penadah motor curian tersebut yakni DAR (40), warga Kecamatan Kota Fajar, Aceh Selatan.

"Saat ditangkap diamankan barang bukti sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan dua unit motor yang ada di dalamnya. Saat itu tersangka mengaku bahwa kedua motor itu merupakan motor curian yang mereka lakukan beberapa waktu lalu di Aceh Jaya," ujarnya Jumat (12/4/2019).

Tim pun langsung melakukan pengembangan atas penangkapan kedua pasutri ini. Kedua pelaku mengaku, motor curian yang telah dicuri selama ini banyak dijual ke aceh Selatan. Disana, petugas kembali menangkap penadah motor curian itu yakni DAR dengan mengamankan 12 unit motor curian.

"Disana tim Sat Reskrim Polres Aceh Jaya dibantu dengan tim Sat Reskrim Polres Aceh Selatan. Sebanyak 12 unit motor curian itu pun dibawa untuk diproses, kedua pasutri itu mengaku telah melakukan curanmor sebanyak 43 kali di sejumlah wilayah seperti di Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Besar dan Aceh Selatan," jelasnya.

Dalam kasus ini, petugas hanya dapat mengamankan 17 unit motor curian tersebut. Motor curian lainnya hingga kini masih dalam pencarian, termasuk salah satu penadah lainnya yang kini menjadi DPO polisi yakni FAD (40), warga Aceh Selatan.

"Ketujuh belas motor yang diamankan itu bervariasi seperti Honda Beat, Vario, Supra X hingga Yamaha Mio. Kedua pelaku dijerat Pasal 363, sementara penadah dijerat Pasal 480. Saat ini masih diproses, termasuk mencari satu penadah lainnya," tambah Direktur.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...