Babinsa Tripa Makmur Berikan Motivasi Siswa

Nagan Raya, acehportal.com  - Serda Sudartono Babinsa Posramil Tripa Makmur merambah ke sekolah SMPN memberikan motivasi cinta tanah air dan bela Negara kepada sejumlah siswa saat jam istirahat belajar di Desa Kabu Kecamatan Tripa Makmur.  Rabu (10/04/19).

“ Mencermati perkembangan situasi serta perilaku anak-anak muda dewasa ini, maka perlu untuk diberikan gambaran tentang Wawasan Kebangsaan yang berorientasi secara Nasional dengan menanamkan kembali pada diri setiap Anak Bangsa yang merupakan pengejawantahan dari rasa cinta tanah air, bela negara dan semangat patriotism”ujar Serda Sudartono

Menurut Serda Sudartono, nilai budaya gotong royong perlu ditingkatkan kembali dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Indonesia dibangun dan dilandasi atas Dasar Persatuan dan Kesatuan yang tinggi untuk mencapai cita-cita Nasional, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut, sebagai anggota gerakan pramuka,  tugas kalian hanya belajar dengan  sungguh-sungguh. Melalui kerja keras secara cerdas dan ikhlas,agar kelak kalian bisa menjadi generasi muda yang berprestasi. Suatu ketika nanti akan dipersiapkan menjadi Kader-Kader pembangunan yang Hebat dan Handal.

Harapannya, melalui gerakan pramuka lahir generasi penerus bangsa yang mandiri dan terampil. Jalin terus kekompakan dan kebersamaan sesama anak bangsa, tanpa memandang suku, agama, etnis, bahasa, budaya dan adat istiadat, kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.

“Raihlah prestasi kalian setinggi langit dan jadilah anak muda yang bisa membanggakan kedua orang tua, pribadimu dan orang-orang  sekeliling yang mengasihimu” Pungkas Serda Sudartono.

Komentar

Loading...