Dukungan Untuk Jokowi-Ma’aruf Mengalir Dari Mantan GAM Wilayah II Bate Iliek

Sofyan Daoed bersama KPA wilayah IIBate Iliek di Bireuen

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah mantan kombatan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) atau sekarang disebut KPA Daerah II Batee Iliek, Kabupaten Bireuen menyatakan siap untuk mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Maruf Amin pada Pemilihan Umun (Pemilu) 2019 di Aceh.

“Kami siap mendukung dan memenangkan pasangan Presiden nomor urut 1 di Kabupaten Bireuen pada pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang,”kata Idris, Perwakilan Kombatan GAM Wilayah II Batee Iliek, Bireuen dalam acara silahturahmi dengan Sofyan Daoed di Cot Gapu Bireuen, Rabu (10/4/2019), yang dihadiri ratusan mantan Kombatan GAM wilayah Batee Iliek, dan masyarakat Bireuen.

Selama ini, kata dia, banyak beredar berita bohong (hoax) yang menyatakan bahwa Pak Jokowi adalah PKI. “Kalau memang Pak Jokowi itu PKI beliau tidak akan bisa menjadi Presiden, karena aturan negara kita jelas,”ungkap Tgk Idris yang akrab disaa Apari.

“Jangan pernah kita saling menyalahkan, karena itu akan terjadi perpecahan antara kita semuanya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Kabupaten Bireuen,”ungkapnya.

“Dalam menentukan calon presiden jelas sudah ada aturan negara. Kalau Jokowi PKI maka beliau tidak akan bisa mencalonkan diri sebagai presiden,”ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Aceh Jokowi Amin (KAJAK), Tgk Sofyan Dawood mengajak para mantan kombatan GAM daerah II Batee Iliek untuk dapat mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Kabupaten Bireuen.

”Saya mengharapkan para Kombatan GAM wilayah Batee Iliek, khususnya GAM yang ada diseluruh Aceh agar dapat memenangkan Jokowi di Aceh,”kata Sofyan Dawood kepada wartawan di Bireuen.

Menurut dia, hanya di masa Jokowi yang terus membangun berbagai infrastruktur di provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut. Banyak yang sudah dibangun seperti jalan tol, waduk, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Arun Lhokseumawe, dan infrastruktur lainnya.

Pada Pilpres 2019 ini, sebut mantan Jubir GAM ini, Jokowi harus menang di Aceh, meraih suara tertinggi dari seluruh masyarakat Aceh.

Sofyan juga menegaskan pada mantan kombatan agar tetap menjaga silaturahmi dengan mantan-mantan kombatan lainnya. Dan tidak mudah terpecah belah dengan isu-isu hoax yang tengah masif saat ini.

Penulis:Rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...