Yonif 114/SM Resmi Jadi Batalyon Raider Khusus

Rembele, acehportal.com  - Batalyon Infanteri 114/Satria Musara resmi menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara, upacara peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 25/Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarna di Lapangan Manunggal Satria Musara, Kp. Wano Sobo Kec. Weh Pesam Kab. Bener Meriah. Selasa, (9/4/2019).

Dalam sambutannya, Kolenel Inf Asep Sukarna menyampaikan kegiatan ini merupakan peristiwa bersejarah didalam organisasi Kodam Iskandar Muda mengingat pada hari ini Batalyon Infanteri 114/Satria Musara secara resmi menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara Brigif 25/Siwah.

Lanjut Danbrigif, dengan seiring meningkatnya status Batalyon tersebut, maka diharapkan kemampuan yang dimiliki prajurit lebih meningkat sesuai dengan klasifikasi yang dimiliki.

“Terbentuknya Yonif Raider Khusus 114/SM ini merupakan kebanggaan bagi Kodam Iskandar Muda, Khususnya dengan kemampuan Prajurit Raider yang dimiliki oleh Brigif 25/Siwah, maka setiap tugas yang diemban oleh para prajurit semua akan berhasil dengan maksimal”. Harap Kolonel Inf Asep Sukarna.

“Dengan sudah diresmikannya Yonif Khusus 114/SM, maka segera benahi satuan dengan kemampuan Raider yang dimiliki oleh para prajurit, cepat, senyap, tepat. Prajurit harus tetap bisa melakukan tugas-tugas sesuai tanggung jawabnya untuk dapat meraih keberhasilan,” Tegas Danbrigif 25/Siwah.

Diketahui usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peragaan aksi bela diri Yongmoodo oleh personel Yonif RK 114/SM.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0106 /AT-BM, Kapolres Aceh Tengah, Kapolres Bener Meriah, Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Komentar

Loading...