Sertu Ishak Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid SMP

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa SMP Negeri 2 Indra Jaya di Desa Karang Ateuh Kecamatan Indra Jaya. Aceh Jaya, Selasa (9/4/19).

Kegiatan yang berlangsung di dalam ruangan kelas ini diikuti oleh para siswa dengan antusias.

Sementara itu Sertu Ishak Idris terlihat tampil di depan para siswa membawakan beberapa materi Wasbang.

Usai pelaksanaan kegiatan Sertu Ishak Idris menyampaikan bahwa  kegiatan Wasbang tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar mereka rajin belajar untuk meraih cita – citanya. Dirinya juga berharap Wasbang ini akan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme para siswa.

“ Kita memberikan materi Wasbang kepada para siswa SMP Negeri 2 Indra Jaya agar mereka lebih semangat dalam  belajar. Mereka ini adalah generasi muda yang akan menjadi masa depan kita. Kita ingin menanamkan jiwa nasionalisme kepada mereka sejak dini, “ kata Sertu Ishak Idris.

Selain itu Sertu Ishak Idris juga berpesan kepada para siswa agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah marak beredar dikalangan masyarakat.

“ Tidak lupa juga kita berpesan kepada para siswa agar mereka tidak salah dalam bergaul, jangan sampai menggunakan narkoba. Mereka ini harus selalu kita ingatkan agar tidak terjerumus, “ tututpnya.

Terpisah Komandan Posramil Indra Jaya Serma Efendi Usman mengungkapkan bahwa kegiatan Wasbang tersebut merupakan salah satu program Kodim 0114/Aceh Jaya. Serma Efendi menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan dilakukan kepada semua siswa baik tingkat SD, SMP maupun SMA di wilayah Posramil Indra Jaya.

“ Semua sekolah akan kita kunjungi secara bergiliran, “ ungkap Serma Efendi Usman.

Komentar

Loading...