Kopda Safrizal Bantu Petani Siapkan Lahan

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Safrizal membantu petani Bapak Arifin (35) mengolah  sawah di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (9/4/19).

Anggota kelompok tani ( Poktan ) Makmur Beusare ini merupakan salah satu petani yang sudah kembali turun ke sawah pasca musim panen beberapa waktu lalu.

Kopda Safrizal yang merupakan Babinsa di Desa Pante Cermin ini turut serta turun ke sawah memberikan pendampingan kepada warga binaannya tersebut.

“ Saya hari ini membantu Bapak Arifin mengolah lahan sawahnya karena dalam waktu dekat beliu akan mulai menanam padi, “ kata Kopda Safrizal.

Terlihat Kopda Safrizal bersama Bapak Arifin  mengolah lahan yang sudah digenangi lumpur dan air tersebut. Meski hanya menggunakan peralatan berupa cangkul tetapi tidak mematahkan semangat mereka dalam bekerja.

“ Ini sudah menjadi bagian dari tugas sebagai seorang Babinsa. Kita dampingi para petani agar mereka termotivasi dan semangat dalam bekerja, dengan begitu kita berharap penghasilannya juga akan dapat meningkat setiap kali musim panen tiba, “ ujar Kopda Safrizal.

Kopda Safriza juga berjanji akan terus memberikan pendampingan kepada para petani agar tidak mengalami hambatan.

“ Kita akan selalu memberikan pendampingan kepada para petani agar pekerjaan mereka tidak terhambat. Kita juga akan bersama – sama mencari jalan keluar jika terjadi kendala di lapangan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...