Babinsa Koramil 02/Simteng Panen Cabe Rawit Bersama Petani

Simeulue, acehportal.com - Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian. Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Seperti yang  dilakukan Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue Kopda Setiyo bersama petani melaksanakan kegiatan panen cabe  unggulan di lahan milik Ibu Sumarni bertempat Dasa Latitik Kecamatan Simeulue Tengah , dengan luas lahan 2 Ha. Selasa (9/4/19).

“ Hari saya turut serta membantu Ibu Sumarni panen cabe, Ibu Sumarni ini merupakan satu  petani binaan Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue”, kata Kopda Setiyo.

“ Selaku Babinsa saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan”, sambungnya.

Ia menjelaskan, dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan,  Babinsa khususnya dijajaran Kodim 0115/Simeulue  juga  turut serta membantu petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, tanam, penyiangan, sampai masa panen.

Sementara itu, Ibu Sumarni mengucapkan sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini.

Komentar

Loading...