Motivasi Pelajar, Babinsa Ikut Upacara di SDN 1 Sampoiniet

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Muhammad Tamrin melaksanakan kegiatan upacara bendera di SD Negeri 1 Sampoiniet Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Senin (8/4/19).

Upacara yang menjadi rutinitas setiap hari senin tersebut turut dihadiri oleh seluruh siswa dan tenaga pengajar.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Sertu Muhammad Tamrin didapuk sebagai Pembina Upacara.

“ Setiap hari senin selalu dilaksanakan upacara bendera di SD Negeri 1 Sampoiniet. Pada hari ini saya ikut serta dan berkesempatan menjadi Pembina Upacara, “ kata Sertu Muhammad Tamrin.

Amatan di lokasi pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar dan penuh khitmad.

Sertu Muhammad Tamrin menjelaskan bahwa kehadirannya di sekolah tersebut dalam rangka mengikuti upacara bendera bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar lebih semangat dalam belajar.

“ Kehadiran kita ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Kita ingin memotivasi para siswa agar mereka rajin belajar karena mereka adalah masa depan kita, “ ujarnya.

Terpisah Komandan Koramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf Khayum menjeskan bahwa kehadiran Babinsa mengikuti upacara sudah menjadi program dan rutinitas Koramil 02/Lhok Kruet. Kegiatan seperti ini merupakan kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan. Danramil juga mengungkapkan setiap sekolah akan dikunjungi oleh Babinsa secara bergiliran.

“ Sudah menjadi program kita mengikuti upacara di setiap sekolah dalam wilayah Koramil 02/Lhok Kruet, kita akan mengunjunginya secara bergiliran, ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...