Sertu Parwoto Bantu Petani Rontokkan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parowoto membantu petani Bapak Zulfadeli merontokkan padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (6/4/19).

Bapak Zulfadeli adalah  salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Ingin Jaya yang merupakan warga binaan Sertu Parwoto.

Sementara itu kehadiran Sertu Parwoto selain untuk bersilaturahmi juga ingin membantu warganya yang sedang bekerja,

“ Saya hari ini berada di sawah membantu Bapak Zulfadeli merontokkan padi, mereka baru saja selesai panen, “ kata Sertu Parwoto.

“ Kegiatan seperti ini juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi dengan warga, “ tambahnya.

Di lokasi Sertu Parwoto terlihat bersama Bapak Zulfadeli merontokkan padi. Ia membantu mengakat tumpukan padi dan memasukkannya ke dalam mesin perontok.

Pada kesempatan tersebut Sertu Parwoto berpesan kepada para petani agar kembali turun ke sawah jika musim tanam sudah tiba. Dirinya menginginkan lahan sawah tidak dibiarkan begitu saja.

“ Rata – rata para petani sudah  selesai panen, pesan saya agar mereka kembali turun ke sawah dan jangan sampai ada lahan sawah yang dibiarkan begitu saja, “ pesannya.

Sertu Parowoto juga berharap kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan akan dapat membangkitkan motivasi dan semangat petani dalam bekerja.

Komentar

Loading...