Turun ke Sawah, Serda Febri Bantu Petani Siapkan Penyamaian Bibit

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu petani Bapak Yusuf menyiapkan lokasi penyamaian bibit padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (5/4/2019).

Bapak Yusuf saat ini sedang dalam tahap pengolahan lahan sawah pasca panen beberapa minggu lalu.

Serda Febri yang merupakan Babinsa di desa tersebut turut membantu warga binaannya ini. Dirinya turun langsung ke sawah memberikan pendampingan.

“ Bapak Yusuf hari ini mempersiapkan lokasi penyamaian bibit padi, saya memberikan pendampingan agar lebih cepat selesai, “ kata Serda Febri.

Terlihat di lokasi Serda Febri bersama Bapak Yusuf berada di atas lahan yang berlumpur. Dengan menggunakan alat cangkul mereka mempersiapkan lahan pembibitan.

“ Bapak Yusuf dalam waktu dekat akan memulai menanam padi, saya sebagai Babinsa akan terus memberikan pendampingan agar jadwal tanam sesuai dengan waktu yang ditentukan, “ ujar Serda Febri.

Serda Febri mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai Babinsa di tengah para petani merupakan upaya untuk membantu petani untuk meningkatkan penghasilan mereka sehingga dapat mencapai swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“ Kita ingin membantu petani meningkatkan penghasilannya agar dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutup Serda Febri.

Komentar

Loading...