Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Kapten Arh Dukung Program Senam Jantung Sehat

Samadua – Personel Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan bersama personel Polsek Samadua dipimpin Danramil Kapten Arh Rahman mengikuti acara senam Jantung Sehat di Halaman Puskesmas Samadua, Jumat (05/04/2019).

Senam jantung yang digelar Puskesmas Samadua tersebut bertujuan untuk membudayakan hidup sehat. Karena survei telah membuktikan bahwa penyakit gagal jantung merupakan penyakit nomer satu yang mengakibatkan kematian.

Kepala Puskesmas Samadua Darnis SKM mengatakan Senam Jantung Sehat bermanfaat memperlancar aliran darah di seluruh tubuh dalam 24 jam.

“Apalagi saat usia bertambah, performa jantung akan berkurang. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan jantung, senam jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapten Arh Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang telah diagendakan oleh Komando atas kepada Jajarannya, guna mempererat tali silaturahmi TNI dengan warga masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Secara pribadi maupun dinas saya sebagai pimpinan Koramil mengucapkan banyak terimakasih atas antusias warga untuk mengikuti kegiatan senam bersama yang diadakan Puskesmas ini,” tutur Danramil.

Komentar

Loading...