Serka Musni Bantu Petani Memotong Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Musni membantu petani Bapak Zulkifli memotong padi di Desa Gunung Meunasah Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis (4/4/19).

Pendampingan yang dilakukan oleh Serka Musni ini merupakan upaya untuk keberhasilan swasembada pangan ( Swapang ) yang di canangkan oleh pemerintah.

" Hari ini saya turun ke sawah membantu Bapak Zulkifli memotong padi, kita kerjakan bersama - sama agar cepat selesai, " kata Serka Musni.

Di lokasi Serka Musni terlihat berada di tengah hamparan padi yang sudah menguning. Dirinya bersama Bapak Zulkifli memanen padi dengan cara manual. Meski cuaca sedang panas tetapi tidak menurunkan semangat mereka.

Bapak Zulkifli sendiri merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Harkat Mugo yang sudah memasuki masa panen.

Serka Musni berharap kehadirannya tersebut akan dapat membangkitkan motivasi dan semangat para petani agar penghasilan mereka dapat meningkat setiap kali panen.

Selain itu Serka Musni juga mengajak Bapak Zulkifli dan petani lain nantinya agar turun ke sawah saat musim tanam tiba.

" Kita juga mengajak para petani agar kembali turun  ke sawah jika musim tanam tiba. Kita berupaya agar lahan petani ini tidak ditelantarkan, " pungkas Serka Musni.

Komentar

Loading...