Rusak Tersangkut Karang, Babinsa Bantu Nelayan Perbaiki Jaring Ikan

Aceh Singkil – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, Kopda Suparlan membantu memperbaiki jaring milik nelayan yakni pak Iwan warga Desa Rantau gedang Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Rabu (03/04/2019).

Jaring ini sebelumnya mengalami kerusakan karena robek setelah tersangkut tungkul atau kayu yang tenggelam di kedalaman air sungai.

“ Kita sedang membantu pak Iwan memperbaiki jaring ikan miliknya yang robek karena tersangkut karang, “ kata kopda Suparlan.

Terlihat Kopda Suparlan ikut memperhatikan jaring yang sedang diperbaiki, beberapa bagian yang mengalami kerusakan kembali dirajut dengan baik.

Kopda Suparlan menjelaskan, bahwa masyarakat setempat selain memasang perangkap ikan/belut juga banyak yang bekerja sebagai nelayan. Oleh karena itu, sebagai Babinsa ia harus selalu hadir di tengah – tengah warga dari berbagai kalangan.

Pada kesempatan tersebut Kopda Suparlan juga berpesan kepada para nelayan agar selalu waspada jika sedang nelayan, dirinya meminta agar nelayan selalu waspada jika cuaca buruk untuk menghindari hal yang buruk.

“ Pesan saya kepada nelayan harus selalu berhati – hati. Jangan berangkat nelayan jika cuaca buruk. Kita harus menghindari hal buruk, “ pungkasnya.

Komentar

Loading...