Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Barat – Dimulainya musim tanam padi baru, para petani sudah mulai mengolah sawah kembali setelah panen kemarin. Para petani memulai dengan membajak sawah menggunakan mesin Hend Track Tor.

Sebagai bentuk pendampingan TNI dalam dalam bidang pertanian, Babinsa Koramil 10/WB Kopda Doni, Selasa (2/4/19) turut membantu membajak sawah milik Herman warga Desa Kulam Kaju yang juga merupakan anggota pok tani Makmur Besare Kec. Woyla Barat dengan menggunakan Hend traktor.

Kopda Doni mengatakan, dalam upaya mewujudkan swasembada pangan pemerintah melalui Kementan Dirjen PSP memberikan bantuan sejumlah Alsintan berupa handtraktor, Traktor roda empat dan mesin penyedot air.

“Alsintan tersebut di standbykan di Koramil jajaran Kodim 0105/Abar untuk membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian. Selain meminjamkan hendtraktor, Kodim 0105/Abar melalui para Babinsanya juga ikut membantu dalam pengerjaannya,” katanya.

Kegiatan seperti itu sudah rutin dilaksanakan oleh para Babinsa di desa binaan dalam membantu warga masyarakat di desanya. Selain menjaga kemanunggalan TNI Rakyat, juga dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

“Sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi, selalu memotivasi, memantau dan memonitoring untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya,” ujar Kopda Doni.

Sementara anggota pok tani Makmur Besare, Bapak Herman merasa sangat terbantu dengan peminjaman alat untuk membajak sawah karena bisa lebih efisien dan lebih cepat dalam mengolah sawahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada para Babinsa karena dapat membantu mereka para petani dan berharap kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat selalu terjaga,” ungkap Herman.

Komentar

Loading...