Babinsa Koramil 03/Gumer Bantu Bersihkan Pohon Tumbang

Aceh Singkil -  Dua Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil, Sertu Suparman Sigalingging dan Kopda Dedi Nasprianto bersama masyarakat membersihkan pohon Aren(enau) dan Sawit yang tumbang diakibatkan angin kencang, Rabu (03/04/19).

Amatan lokasi, pohon Aren(enau) dan Sawit tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup jalan utama yang menghubungkan Desa Sanggaberu dan Silulusan. Mereka membersihkan pohon – pohon tersebut mengunakan mesin Chain Saw Mini dan alat seada lainnya.

Usai mengatasi pohon tumbang, Sertu Suparman Sigalingging mengatakan, kegiatan yang dilakukannya, untuk membantu masyarakat yang mendapat hambatan dan kendala.

“Karena Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya dituntut untuk selalu hadir dalam setiap waktu dan setiap saat di wilayah desa binannya,” katanya.

Disamping itu juga, ini wujud dari pengabdian seorang Babinsa kepada desa binaannya sebagai mana dan merupakan sebuah aplikasi Delapan Wajib TNI ke Delapan yaitu "Mempelopori usaha -   usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Terakhir, Babinsa mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi angin ini, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar.

Komentar

Loading...