Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kopda Zainal Amri Lakukan Komsos

Kluet Timur – Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, Kopda Zainal Amri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya di Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (02/04/2019).

Komsos atau anjang sana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan itu untuk berinteraksi dengan komponen masyarakat sekaligus memantau situasi dan kondisi wilayah.

"Sabagai Babinsa memang harus selalu berinteraksi dengan warga binaan, agar setiap ada kendala ataupun permasalahan di desa kita bisa sedini mungkin mencari solusi bahkan upaya penyelesaian bisa dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Disisi lain, Kopda zainal mengungkapkan Komsos atau anjang sana dengan warga binaan tersebut salah satu tugas rutin dan berkesinambungan yang ia lakukan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal itu menurutnya untuk mendukung tugas pokok sebagai ujung tombak dikesataun kewilayahan.

"TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahakan, oleh karena itu kita secara rutin lakukan ajang sana ke desa-desa untuk mempererat tali silaturrahmi, sehingga tugas sebagai Babinsa berjalan dengan baik," pungkas Kopda Zainal.

Komentar

Loading...