Pomdam IM Gelar Pelatihan Safety Riding

Banda Aceh - Sebanyak kurang lebih 200 prajurit TNI perwakilan dari setiap satuan Kodam Iskandar Muda mengikuti pelatihan Safety Riding (keselamatan berkendaraan). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 30 sampai dengan 31 Maret 2019 di Lapangan Hitam Mapomdam IM.

Kegiatan Safety Riding ini mendatangkan pelatih dari Jakarta Defensive Driving Counsulting (JDDC) yakni Jusri Pulubuhu dan Sevlyzar dengan materi yang diajarkan berupa teori dan praktek.

Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain, S.H. selaku ketua Panitia mengatakan, Safety riding ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut Operasi Gaktib Waspada Wira Rencong TA. 2019 Pomdam IM.

“Dimana, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi berada pada titik tidak membahayakan pengendara lain serta menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita,” kata Danpomdam.

Disamping itu, kata Danpomdam, sekaligus pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya dilingkungan Prajurit Kodam IM khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

“Adapun materi yang disampaikan bapak Jusri Pulubuhu mulai dari kelengkapan kendaraan pemotor standar, kaca spion wajib ada 2 buah, Lampu depan, lampu rem, riting kiri-kanan, klakson yang harus berfungsi, STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired, Plat nomor depan belakang,” kata Danpomdam.

Dihari kedua, kegiatan ini dimeriahkan dengan hadirnya komunitas Moge Harley Davidson yang dipimpin langsung Khairul yang juga bergabung untuk turut serta mengikuti pelatihan safety Riding.

Komentar

Loading...