Babinsa Koramil Teunom Bantu Petani Rontokkan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Jendri membantu petani  Bapak Maimun merontokkan padi di Desa Pasie Geulima Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (2/3/2019).

Kegiatan pendampingan  ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan swasembada pangan ( Swapang ) di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

“ Hari ini saya membantu Bapak Maimun merontokkan padi di Desa Pasie Geulima,. Bapak Maimun baru saja selesai panen padi,  “ kata Kopda Jendri.

Terlihat di lokasi Kopda Jendri membantu Bapak Maimum membantu mengangkat padi kemudian dimasukkan ke dalam mesin perontok. Selanjutnya padi yang sudah dirontokkan ini ditampung dan dibungkus dengan karung.

Kegiatan merontokkan padi ini dilakukan di areal persawahan Bapak Maiumun.

Bagi Kopda Jendri pendampingan seperti ini merupakan aktifitas yang rutin dilakukannya sebagai Babinsa. Dirinya berharap dengan hadirnya Babinsa akan dapat membantu meringankan beban para petani dan dapat mencapai swasembada pangan yang di canangkan oleh Pemerintah.

“ Kita sudah sering turun ke lapangan memberikan bantuan kepada para petani. Kita ingin meringankan beban mereka. Kita selalu berupaya agar penghasilan para petani meningkat setiap kali panen tiba sehingga dapat mencapai swasembada pangan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...