Pemko Sabang Gratiskan Gas Elpiji Melon dan Subsidi Listrik 100 Ribu

Ilustrasi/Elpiji 3 Kg. (Foto : Energi Today)

SABANG, ACEHPORTAL.COM - Pemerintah Kota Sabang menggratiskan gas elpiji tiga kilogram serta memberikan subsidi listrik sebesar Rp 100 ribu bagi masyarakat kota Sabang. Hal ini dikatakan Wali Kota Sabang, Nazarudin saat ditemui di Sabang.

"Untuk memudahkan masyarakat, jadi masyarakat tidak lagi mengantre di kantor pos, cukup di kantor keuchik," ujarnya.

Nazarudin juga mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat jika sebelumnya kebijakan yang dibuat itu terhambat karena sejumlah ketentuan dan peraturan yang harus dilalui. "Elpiji tiga kilogram dan subsidi listrik 100 ribu khusus untuk warga yang memiliki indetitas penduduk Sabang," katanya.

Sebelumnya, Pemko Sabang juga memberikan bantuan dana terhadap warga yang meninggal. Tapi kali ini, pihaknya pun berencana akan memberikan bantuan dana terhadap bayi yang baru lahir untuk membangun aset kemanusiaan yang akan dicoba berikan.

"Bantuan itu diberikan mulai 0 hingga 6 Tahun yang disebut dengan bantuan uang nutrisi sebesar Rp 150 ribu per jiwa per bulan. Ini kita mulai dari Sabang, nanti setelah 6 tahun juga disambut dengan uang pendidikan yang bersumber dari APBK," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...