Turun ke Sawah Sertu Parwoto Bantu Tabur Bibit Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani menabur bibit padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu ( 30/3/19 ).

Lahan pembibitan padi ini merupakan milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Tunas Muda, Ibu Jafar.

Ibu Jafar sendiri telah selesai mengolah lahan sawahnya dan dalam waktu dekat direncanakan akan menanam padi. Semua persiapan telah dilakukan termasuk penaburan bibit.

“ Saya hari ini membantu petani Ibu Jafar menabur bibit padi di Desa Lhok Geulumpang. Direncanakan dalam waktu dekat akan menanam padi. Kita berharap semuanya berjalan sesuai dengan rencana, “ kata Sertu Parwoto.

Di lokasi Sertu Parwoto bersama Ibu Jafar tampak bersama – sama menabur bibit padi pada lahan pembibitan yang telah disiapkan.

Pada kesempatan tersebut Sertu Parwoto berpesan kepada Ibu Jafar agar merawat bibit padi tersebut dengan baik. Dirinya mengungkapkan jika bibitnya baik maka saat panen nanti hasilnya juga akan memuaskan.

“ Pesan  saya bibit ini harus dijaga dengan baik, jangan sampai layu atau rusak. Jika bibitnya bagus maka hasilnya saat panen akan bagus juga, “ tutupnya.

Komentar

Loading...