Ibu Muda di Langsa Ditangkap Setelah Tenggelamkan Bayinya ke Bak Mandi

Ini Alasan Sang Ibu Bunuh Bayinya

Polisi tetapkan tersangka pembunuh anaknya

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang ibu muda berinisial SY (22), warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Langsa ditangkap polisi setelah membunuh bayi kandungnya sendiri,lebih yang masih berusia satu tahun, Rabu (27/3/2019) pagi kemarin.

Bayi itu berinisial MHR. Tersangka SY tega membunuh bayinya dengan cara menenggelamkan korban ke dalam sebuah bak mandi di rumahnya. Ia pun ditangkap setelah dilaporkan oleh pihak keluarga yang mengetahui hal itu.

"Pelaku melemparkan anak kandungnya ke dalam bak mandi. Saat diangkat beberapa menit kemudian, korban sudah tidak bernyawa," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, Kamis (28/3/2019) dinihari saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, setelah melakukan perbuatan biadab itu, pelaku sempat membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, namun korban dinyatakan memang telah meninggal dunia. Saat di rumah sakit, pelaku mengaku kematian anaknya disebabkan karena kecelakaan.

"Namun ditemukan sejumlah kejanggalan, saat pelaku diperiksa penyidik di kamar jenazah rumah sakit setempat, barulah ia mengakui semua perbuatannya. Pelaku pun langsung diamankan ke Mapolres Langsa untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut," kata Direktur.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka SY mengaku tega membunuh anaknya lantaran merasa kesal dengan suaminya serta masalah perekonomian yang dialami. "Pelaku dijerat Pasal 80 Ayat 3 dan Ayat 4 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," tambahnya.

Informasi lain yang diperoleh, keluarga kecil ini baru sebulan mengontrak rumah di kawasan gampong tersebut. Diketahui, suaminya pun yakni Ramadhan (22) selama ini bekerja sebagai pengemis dan tak memiliki pekerjaan tetap.

"Awalnya tersangka tidak mengakui, setelah kita interogasi lebih dalam baru dia mengaku apa yang telah dibuat," kata Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma.

Pembunuhan terhadap anak tak berdosa ini pun dilakukan karena pelaku merasa kesal kepada suaminya yang kerap tak menafkahi mereka. Korban ditenggelamkan dalam sebuah mandi yang berisi air dengan kedalaman sekitar 40 sentimeter.

"Setelah dilempar ke bak mandi dan diangkat, dalam keadaan meninggal dunia korban dibawa ke RSUD Langsa. Tersangka masih kita amankan di Mapolres untuk proses lebih lanjut," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...