Janjikan Jadi Pegawai Kontrak Kantor Gubernur Aceh Seorang Pria Asal Lamdingin Di Tangkap

Tersangka yang diduga melakukan penipuan tenaga kontrak

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak kepolisian menangkap seorang pelaku penipuan dengan modus dapat menjadikan korbannya sebagai pegawai honorer/kontrak di Kantor Gubernur Aceh. Pelaku ditangkap beberapa hari lalu setelah dilaporkan oleh korban ke polisi.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial RS (33), Pengangguran, warga Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Ia menipu korbannya dengan modus bisa menjadikan orang sebagai pegawai honorer di Kantor Gubernur. Hal itu dilakukan pada 14 Maret sore lalu di kawasan Simpang Surabaya, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh," ujarnya Selasa (19/3/2019).

Sementara, korban diketahui sebagai seorang karyawan BUMN bernama Desna Fajar (34), warga Gampong Lampeuneurut Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Saat itu, dirinya berniat memasukkan dua orang adik laki-lakinya untuk dapat bekerja di Kantor Gubernur sebagai pegawai honorer seperti apa yang dijanjikan pelaku.

"Antara korban dan pelaku kenal, pelaku pun menawarkan hal itu meminta sejumlah uang kepada korban sebagai pelicin. Kasus ini masih dalam penanganan lebih lanjut, nanti akan kita informasikan perkembangannya," jelas Direktur.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...