Polisi Masih Buru Sejumlah Perampok Truk Rokok di Bireuen

Personel gabungan Subdit 3 Jatanras Dit Reskrimum dan BKO Sat Brimobda Polda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Bireuen akhirnya menangkap para perampok truk bermuatan rokok

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Setelah menangkap tiga pelaku perampokan terhadap sebuah truk bermuatan rokok di kawasan Kecamatan Peudada, Bireuen beberapa waktu lalu, hingga kini polisi masih memburu sejumlah pelaku lainnya.

Hal ini dikatakan Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama saat dikonfirmasi. "Ada sejumlah pelaku lainnya yang hingga kini masih kita kejar," ujar Kasat saat dikonfirmasi.

Namun, pihaknya telah mengantongi identitas sejumlah pelaku yang masih buron itu. Hingga kini pun tim gabungan dari Jatanras Dit Reskrimum dan Sat Brimobda Polda Aceh serta Sat Reskrim Polres Bireuen masih bekerja di lapangan. "Identitas para pelaku yang masih dikejar sudah kita ketahui," kata Iptu Eko.

Seperti diberitakan kemarin, tim gabungan menangkap tiga pelaku perampokan truk bermuatan rokok tersebut di tiga lokasi berbeda di Sumatera Utara. Ketiganya ditangkap setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan.

Pada Februari lalu, sebuah truk bermuatan rokok yang dikabarkan milik PT HM Sampoerna melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di Gampong Mulia (Bugeng), Kecamatan Peudada, sebuah minibus menghadang truk itu dan merampoknya.

Para sopir dan kernet truk pun sempat disekap yang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di kawasan perkebunan kelapa sawit di Langsa. Mereka pun melaporkan kejadian perampokan itu ke pihak kepolisian.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...