Simeulu Membara

Kebakaran di Simeulu

SIMEULU,  ACEHPORTAL.COM  - Kebakaran hebat terjadi di Simeulue, Minggu (17/3/2019) subuh tadi tepatnya di kawasan Gampong Sinabang (Simpang Lima), Kecamatan Simeulue Timur. Diketahui puluhan ruko terbakar dan penyebab kebakaran itu hingga kini masih dalam penyelidikan.

Kepala Pelaksana BPBA, Ahmad Dadek mengatakan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 02.50 WIB pagi tadi. Si jago merah membakar setidaknya 20 unit ruko yang diketahui mengalami rusak berat.

"Lalu ada satu unit Lapas yang kondisinya rusak berat dan satu unit bank yakni Bank Aceh yang mengalami rusak ringan," ujarnya.

Hingga kini, pihak yang berwenang pun masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Diketahui dari data yang diperoleh, korban terdampak atas musibah kebakaran ini sebanyak 21 KK dan hingga kini masih dalam pendataan lebih lanjut.

"BPBD Simeulue mengerahkan 5 unit armada damkar ke lokasi yang dibantu satu unit armada damkar bantuan milik Lanal Simeulue. Api dipadamkan sekira pukul 04.42 WIB tadi," ungkap Dadek.

Sementara, informasi yang diperoleh lainnya menyebutkan bahwa ada sekitar 24 ruko dari 28 ruko di Sinabang yang terbakar subuh tadi. Dari puluhan ruko yang terbakar, dua unit ruko mengalami rusak sedang dan dua unit lagu mengalami rusak ringan.

"Termasuk Rutan Simeulue dan Bank Aceh Syariah yang mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dan kini masih dalam proses penyelidikan penyebab kebakaran," ujar Kepala BPBD Simeulue, Ali Hasmi.

Sekitar 21 KK korban kebakaran ruko ini mengungsi di rumah warga setempat, mushalla dan sebagainya. Pihaknya pun kini masih melakukan pendataan atas musibah kebakaran ini. "Korban mengungsi sementara dan sudah diturunkan tenda darurat," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...