Sertu Parwoto Bantu Petani Bajak Lahan Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya membantu petani Bapak Tamrin membajak sawah di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (16/3/2019).

Bapak Tamrin merupakan salah satu petani yang akan mulai mengolah lahan sawahnya pasca panen beberapa waktu yang lalu.

Amatan di lokasi Sertu Parwoto tampak turun ke sawah memberikan pendampingan. Ia bersama Bapak Tamrin membajak sawah dengan menggunakan traktor tangan.

Mereka saling bergantian mengendalikan mesin traktor tersebut menyusuri setiap bidang tanah sawah milik Bapak Tamrin.

“ Bapak Tamrin sudah mulai turun ke sawah dan hari ini sedang membajak lahannya. Saya ikut turun untuk memberikan bantuan agar cepat terselesaikan, “ kata Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto menjelaskan, kehadirannya ditengah para petani sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan motivasi agar para petani  agar tetap semangat dalam bekerja. Ia juga berharap dengan hadirnya Babinsa akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan.

“ Kehadiran saya bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan para petani sekaligus untuk memberikan motivasi kepada mereka. Saya juga berharap dengan adanya Babinsa ikut turun ke sawah akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...