Perampok Truk Rokok di Bireuen Akhirnya Ditangkap

Personel gabungan Subdit 3 Jatanras Dit Reskrimum dan BKO Sat Brimobda Polda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Bireuen akhirnya menangkap para perampok truk bermuatan rokok

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel gabungan Subdit 3 Jatanras Dit Reskrimum dan BKO Sat Brimobda Polda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Bireuen akhirnya menangkap para perampok truk bermuatan rokok di kawasan Kecamatan Peudada, Bireuen yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, mereka ditangkap Kamis (14/3/2019) malam sekira pukul 21.15 WIB setelah tim gabungan melakukan penyelidikan terhadap perampokan truk rokok yang terjadi di kawasan Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Mulia (Bugeng) itu.

"Para pelaku merampok dan melarikan sebuah truk bermuatan rokok yang saat itu dikendarai oleh seorang sopir dan dua kernet. Truk itu awalnya dihadang pelaku menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna silver bernopol BK 1182 AV," ujarnya Jumat (15/3/2019) malam.

Para sopir dan kernet yang menjadi korban perampokan itu yakni Armiadi (35), Sopir dan Hari Syahrian (37), Swasta yang merupakan warga Lhokseumawe serta T Ilhami (21), Swasta, warga Aceh Timur. Mereka diketahui sebagai karyawan PT HM Sampoerna.

Ketiganya beberapa waktu lalu ditemukan selamat di kawasan perkebunan kelapa sawit, Langsa setelah sebelumnya disekap oleh para perampok. Mereka pun kemudian melapor ke polisi setelah kejadian itu.

Direktur menjelaskan, para pelaku yang ditangkap berjumlah tiga orang. Mereka ditangkap terpisah di rumahnya masing-masing di daerah Sumatera Utara. Tersangka pertama yakni IA (41), Wiraswasta, warga Medan.

"Dua tersangka lagi yakni SHS (35), Sopir, warga Belawan dan SFR (41), Wiraswasta, warga Binjai, Sumatera Utara. Mereka ditangkap terpisah di hari yang sama namun selang beberapa jam setelah ditangkap tersangka pertama," jelas Kombes Pol Agus.

Dalam penangkapan ini, tim gabungan turut mengamankan satu unit mobil truk Colt Diesel roda enam yang dirampok para pelaku bernomor polisi BL 8234 JA. Selain itu, juga diamankan satu unit mobil Toyota Avanza warna putih bernomor polisi BK 1950 UG dari tersangka IA.

"Lalu diamankan satu motor Honda Vario dari tersangka IA yang merupakan hasil pembagian dan penjualan rokok yang dirampok, termasuk barang bukti lainnya dari tersangka SHS dan SFR berupa sejumlah handphone, jam tangan, cincin emas putih. Semua ini dari hasil penjualan rokok yang mereka rampok," ungkapnya.

Hingga kini, ketiga pelaku masih diamankan sementara di Mapolsekta Medan Labuhan, Sumatera Utara untuk diproses lebih lanjut. "Tim di lapangan masih melakukan pengembangan," tambah Direktur.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...