Kodim Aceh Jaya Serahkan Kebun Sayuran untuk Keluarga Tidak Mampu

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui Koramil 04/Calang menyerahkan kebun sayuran kepada keluarga kurang mampu pasangan Sri Susianto (54) dan istrinya Wulandari (26) di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Sabtu  16/3/2019 ).

Kebun sayuran ini tepat berada di halaman bekas gudang semen yang menjadi tempat tinggal keluarga Sri Susianto. Kondisi mereka serba kekurangan. Pria paruh baya ini bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak mencukupi sedangkan anak semata wayang mereka M. Saputra (1) terdampak gizi buruk.

Kebun sayur ini dikerjakan oleh anggota TNI dari Koramil 04/Calang dan telah selesai ditanami berbagai jenis sayuran seperti kangkung, sawi, bayam dan ubi kayu. Kedepannya Sri Susianto hanya tinggal merawat saja sampai dapat dipanen. Selain itu sejumlah peralatan untuk bertani juga telah dibantu oleh Kodim 0114/Aceh Jaya.

Pembuatan kebun sayuran ini merupakan inisiatif dari Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama untuk membantu menutupi kebutuhan sehari – hari keluarga Sri Susianto.

Sebelumnya, Kamis ( 14/3 ) Komandan Kodim telah berkunjung ke bekas gudang semen tempat tinggal keluarga Sri Susianto. Pada kesempatan tersebut ia menyerahkan bantuan berupa sembako, susu bayi dan peralatan pertanian. Komandan Kodim juga berpesan agar keluarga Sri Susianto tidak menyerah dengan keadaan dan berjanji akan membantu untuk membuat kebun sayuran.

“Jangan menyerah dengan keadaan, kita akan membantu membuat kebun sayuran untuk membantu menutupi kebutuhan sehari-hari. Jaga anak dan istri dengan baik,” pesan Dandim saat itu.

Komentar

Loading...